Rabu, 14 November 2012

Bisakah Pemula Dagang Fried Chicken tanpa harus membeli Franchise?

Pembeli saya sebagian adalah pemula yang baru benar-benar terjun ke usaha fried chicken tanpa mengerti cara memasaknya. Sebagian dari mereka ada pegawai kantoan dan sebagian lagi memiliki usaha baik kuliner mau pun non kuliner. Awalnya bertanya karena bingung harus memulai dari mana, tapi dengan membaca blog ini mereka berhasil memulai usaha fried chicken tanpa harus membeli franchise/waralaba orang lain. Sebagian memilih memperbanyak cabang, sebagian lagi memilih untuk memitrakan usahanya, bahkan ada yang sudah menjual kemitraan dengan nilai diatas 13 juta rupiah per booth gerobak.

Sebagian dari mereka ada yg ikut kursus fried chicken di tempat saya, sebagian ada yg memulai dengan membeli Paket DVD Tutorial Menil Fried Chicken, tapi sebagian lagi belajar memasak fried chicken dengan menggunkan blog ini sebagai panduan. Salah satu contohnya adalah seorang pembeli di Kalimantan.

Pembeli ini hanya mengandalkan panduan, tutorial dan video di www.kerjodw.blogspot.com. Awalnya hasil masaknya adalah sebagai berikut:

Setelah berdiskusi, hasil berikutnya adalah:


Hasil terakhir yang dimintakan pendapatnya ke saya adalah seperti di bawah ini:

Advis untuk photo terakhir adalah menghindari terjadinya bagian yg gundul tepungnya.

Sebenarnya, di photo pertama, untuk sebagian orang hasilnya sudah bagus karena memang sebagian orang mencari hasil seperti itu. Dengan melakukan perbaikan-perbaikan teknik dan proses, maka pembeli saya sudah bisa mengetahui dengan teknik seperti apa bisa didapat hasil yg seperti apa.

Untuk menjadikan blog saya sebagai panduan usaha, memang wajib membaca postingan-postingan yang ada di blog ini, termasuk postingan pemecahan masalah sebagai komparasi dengan hasil yg didapat.

Berbeda denganPaket DVD, pembeli akan langsung mengetahui teknik yang mana yang harus dipakai tanpa harus menjelajahi isi blog ini. Sementara dengan praktek langsung di tempat saya, selama praktek pembeli dapat berinteraksi langsung dengan saya sehingga pemecahan masalah bisa langsung diketahui. Materi praktek sama dengan materi yang ada di Paket DVD.

Kelebihan dari kursus di tempat saya adalah pemaksimalan teknik, pemecahan masalah dan efisiensi kerja dimana dalam berusaha kita wajib meningkatkan efisiensi kerja untuk memperbesar margin usaha,

Jangan takut tidak bisa memulai usaha fried chicken hanya karena tidak tahu cara memasaknya. Blog saya sudah lengkap dengan panduan tutorial, trouble shooting dan video cara memasaknya serta analisa biaya usaha.

Selamat berusaha mandiri karena kami hanya memandirikan bagi yang ingin mandiri.
01 02

03
04 17 18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar